Blognya DIAN SAHID

sebuah muatan yang dapat dikeluarkan dan dimanfaatkan

hyip, menggiurkan namun haram…

Mendapatkan penghasilan tentu sangat diharapkan dari menjalani bisnis online, apalagi dengan hasil yang banyak, bagi nubie seperti ane mungkin menerima bayaran cuman $0,1 dari bisnis online akan sangat senang menerimanya, namun tidak hanya sampai di situ setelahnya… keinginan untuk mencari penghasilan yang lebih besarpun dilakukan walau harus berjam-jam di depan monitor melototi si paman Google untuk mencari tahu, hingga akhirnya jatuh pada satu pandangan ke sebuah nama yaitu HYIP.

HYIP atau High Yield Investment Program adalah semacam program investasi online dimana nasabah akan mendapatkan bunga dari dana yang disetorkan untuk jangka waktu tertentu.

Pertama kali melihat iklan HYIP ini ane sangat tertarik, yaitu dengan besarnya penghasilan yang ditawarkan dari dana yang diInvestasikan, salah satu contoh iklan hyip ialah bunga hingga 100% lebih selama 2 hari dari dana yang diinvestasikan, sangat tidak rasional menurut ane namun untuk membuktikan dan melakukan investigasi, telah lebih dari 5 program hyip yang ane coba, ini benar2 terbukti bahwa diantara program2 hyip ini membayar dan beberapa program ada juga yang tidak membayar (scam/tipuan).

Mengetahui cara kerja hyip ini, ane pun buang keuntungan investasi dari hasil usaha yang ga jelas ini, karena setahu ane bunga di dalam islam adalah haram, dimana allah subhanahu wata’ala telah berfirman :
“…Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba…” (QS.Al-Baqarah : 275)

ini penilaian ane, bagaimana penilaian anda??

3 responses to “hyip, menggiurkan namun haram…

  1. Arjip 31/03/2011 at 07:23

    walaupun HYIP terlihat memberi keuntungan yang besar dalam waktu singkat, akan tetapi menurut ane HYIP itu riba. jadi ane hindari itu HYIP. masih banyak kok bisnis halal lainnya di internet.
    kalau sempat, mampi dulu Gan ke blog ane:
    http://tinyurl.com/29smw59

  2. zaen 19/04/2014 at 08:11

    Betul sekali..tinggalkan lah yg Riba, msh byk BO yg halal

Leave a Reply

