Blognya DIAN SAHID

sebuah muatan yang dapat dikeluarkan dan dimanfaatkan

Bukan karena hanya Rp.2000, tapi yang ikhlas cuman Rp.1000

Seperti biasa, pekerjaan sebagai tenaga ahli harus saya jalani dengan mengunjungi gedung2 yang berbeda tiap harinya, bisa 1 atau 2 atau 3 gedung dalam sehari. Suatu waktu saya mengunjungi gedung karena ada panggilan mendadak yaitu ada kerusakan pada mesin ac centralnya di hari libur, dengan mengendarai sepeda motor dinas dari kantor sayapun berangkat sendiri, karena ini gedung pertama yang saya datangi dengan membawa motor, sayapun bertanya-tanya untuk tempat lokasi parkir sepeda motor ke petugas keamanan, maka sepeda motorpun saya parkir di samping pos satpam.

Setelah pekerjaan selesai dalam waktu kira2 1 jam, sayapun menuju pos satpam untuk mengambil sepeda motor yang ada di sampingnya, sebelumnya saya telah menyiapkan uang Rp. 1000 di saku celana untuk diberikan ke petugas seperti yang sudah biasa dilakukan saat parkir sepeda motor di tempat2 lain, dengan gaya santai petugas satpam menghampiri saya dan meminta STNK untuk diperiksa kecocokannya, dengan tanpa basa-basi petugas ini meminta uang Rp.2000 sebagai uang parkir katanya, sempat kaget dengan kelakuan petugas ini yang meminta uang Rp.2000 (menurut saya ini namanya pungutan liar) padahal saya telah menyiapkan uang Rp.1000 untuk diberikan seikhlasnya seperti yang sudah biasa dilakukan di tempat2 lain.

Dengan tampang pura2 tidak tahu, sayapun merogoh saku celana untuk mengambil uang Rp.2000, dalam hati ingin memberikan pelajaran ke petugas ini, sayapun menyerahkan Rp.2000 dengan mengatakan “tolong pak struk parkirnya”, sontak wajah si petugas terlihat kaget dan tampak kebingungan, kemudian dengan tampak malu dia mengatakan “ya udah pak, ngga usah”.

Merasa kasihan, sayapun berusaha memberikan uang Rp.2000 yang dia minta, namun mungkin karena sudah merasa sangat malu petugas ini tetap menolak pemberian hingga saya meninggalkan tempat tersebut.

semoga bisa diambil hikmahnya.

6 responses to “Bukan karena hanya Rp.2000, tapi yang ikhlas cuman Rp.1000

  1. hardyboyz 02/12/2010 at 09:11

    Hehehe, si bos bisa aja…
    btw bos ada info kajian di masjid astra ga bos?

  2. Goda-Gado 03/12/2010 at 18:02

    wkwkwkwk
    ngomong2 di gedung mana nih??

    kali aja sy kesono juga😀

  3. qsew 11/12/2010 at 18:43

    hehe….semoga tukang parkirnya insyaf ya gan🙂
    btw, dot net nya kok dibubarin gan…

Leave a Reply

