Blognya DIAN SAHID

sebuah muatan yang dapat dikeluarkan dan dimanfaatkan

berkenalan dengan beladiri “Thifan po khan” (kungfu muslim)

Pernah mengikuti beladiri pencak silat semasa Sekolah di Madrasah Tsanawiyah (Mts) membuat ane ga mau meneruskan lagi saat ini, karena setahu ane pencak silat yang waktu itu ane jalani ujung-ujungnya diajarkan untuk amalan2 khusus untuk mendapatkan jurus2 baru  ( atau yang kita kenal dengan Bid’ah).
Qodarullah awal tahun ini ane dikabari salah seorang ikhwan mengenai beladiri yang bernama “Thifan”, sempat tidak mau ikut karena mengira akan seperti pencak silat yang pernah ane ikuti dulu, dengan bantuan google.com anepun cari informasi mengenai thifan dan menemukan situs web resminya yaitu :      http://www.thifanpokhan.org , di sinilah ane menemukan sesuatu yang sangat menarik mengenai janji thifan pada point pertama “Sanya (Bahwasanya) aku tidak akan menyekutukan Alloh, aku tidak akan percaya pada takhayul, khurafat, dan tidaklah aku akan berbuat bid’ah dalam syara” .

Sebagai seseorang yang berusaha meniti manhaj salaf tentu point di atas sangat menarik untuk ditilik, selain itu insyaallah dengan berbekal menuntut ilmu syar’i dan beladiri maka kita akan menjadi seorang mu’min yang kuat yang dicintai oleh allah subhanahu wata’ala. Amin

2 responses to “berkenalan dengan beladiri “Thifan po khan” (kungfu muslim)

  1. Abu Ahmar 09/04/2011 at 07:55

    kalau yang di jakarta di mana akh latihannya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: