Blognya DIAN SAHID

sebuah muatan yang dapat dikeluarkan dan dimanfaatkan

Pendakian Puncak Gunung Gede dan Camping

Pendakian puncak Gunung Gede dan Camping sebagai salah satu kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Ikhwan Bojonggede, yang sedianya direncanakan tanggal 22 s/d 24 April 2011 batal dilaksanakan karena bookingan para pendaki sudah penuh, sehingga waktunya dipercepat dan alhamdulillah bisa terlaksana pada tanggal 15 s/d 17 April 2011.

Terdiri dari 6 orang, pemberangkatan dimulai dari Bojonggede di malam hari dengan menyewa angkutan umum hingga ke Gunung Putri, pendakian dimulai pagi hari setelah terlebih dahulu istirahat di halaman rumah penduduk.


Dari jauh nampak gunung yang begitu sejuk dan tenang yang diselimuti hijaunya pepohonan, namun siapa sangka jalur Gunung Putri yang dilalui untuk mendaki ke puncak Gunung Gede ini begitu terjal, dan bagi ana sebagai pemula, ini merupakan perjalanan yang sangat berat.


Sebuah perjalanan menuju puncak yang begitu melelahkan alhamdulillah bisa terbayarkan setelah sampai di Lembah Surya Kencana, sebuah lembah yang di sana tumbuh tanaman yang bernama edelweiss.

Melihat kondisi fisik yang cukup lelah, kamipun menahan untuk melanjutkan sampai ke puncak gunung Gede, tetapi mempersiapkan kemah untuk beristirahat, subhanallah… sebuah kondisi yang begitu menyita hati untuk selalu berdzikir kepada Allah subhanahuwata’ala selama berkemah, dimana kita diharuskan untuk tetap melakukan kewajiban shalat berjama’ah di tengah-tengah dekapan hujan dan dinginnya cuaca, terlebih lagi siaran Radio Rodja yang selama ini digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan ilmu syar’i bisa terdengar di lembah ini.

Selepas sholat subuh kamipun menyiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan kembali hingga sampai ke puncak gunung Gede, Allahuakbar… di puncak inilah semua ciptaan allah terlihat kecil dan tidak ada apa-apanya, kalaupun terlihat indah dari jauh maka itu semua sebenarnya semu, dan hanya kepada allah tempat kita kembali.

Sejenak menikmati suasana puncak gunung Gede, kamipun segera melanjutkan perjalanan untuk kembali pulang dengan melewati jalur yang berbeda dari pemberangkatan, yaitu melewati jalur Cibodas.

Sepanjang perjalanan pulang menuju Cibodas kita menemui kawasan-kawasan yang cukup menarik, diantaranya air terjun, air panas, burung-burung yang bertebangan dan bersiul-siulan, dan juga diiringi aliran sungai kecil yang jernih selama perjalanan.

Alhamdulillah… , sebuah perjalanan yang begitu mengesankan, terasa letih badan ini tidak membuat ana jera untuk mengunjunginya kembali di lain waktu, InsyaAllah….

4 responses to “Pendakian Puncak Gunung Gede dan Camping

  1. gizanherbal 28/06/2011 at 15:15

    Mantab akhi deskripsinya. izin copas ya buat blog ana. Jangan lupa pekan depan, kita balik lagi ke sana, insya Allah.

  2. ono 16/01/2012 at 17:53

    Hai, Salam Kenal
    sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda (tenda dome, dll) , dan merentalkan alat-alat kemping lainnya (sleeping bag, matras spon, dll). peralatan ini sangat cocok digunakan untuk camping, gathering, refreshing, pelatihan dan pendidikan di alam terbuka, outbound, dan retreat. kami juga mengadakan paket paintball dan merentalkan senjata paintball. Untuk lengkapnya klik aja website kami di http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net
    thx..

  3. COVERJOK (joint with us) 30/09/2013 at 15:00

    seru banget…pasti capek ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: